Kunci jawaban soal

Bernafas Membutuhkan Kekuatan Otot Kegiatan bernapas membutuhkan kekuatan otot. Otot pernapasan utama adalah diafragma. Diafragma terdapat di dalam tubuh di bagian bawah rongga dada. Saat kita menghirup udara, diafragma akan berkontraksi menjadi lebih datar dan otot tulang rusuk mengangkat tulang rusuk sehingga paru-paru membesar. Sebaliknya, saat membuang napas, otot diafragma akan relaksasi dan otot tulang rusuk mengendur. Paru-paru mengkerut menghembuskan udara berisi karbon dioksida. bagaimana keadaan tubuh saat kita menghirup udara?

Kali ini kita akan belajar soal Bernafas Membutuhkan Kekuatan Otot Kegiatan bernapas membutuhkan kekuatan otot. Otot pernapasan utama adalah diafragma. Diafragma terdapat di dalam tubuh di bagian bawah rongga dada. Saat kita menghirup udara, diafragma akan berkontraksi menjadi lebih datar dan otot tulang rusuk mengangkat tulang rusuk sehingga paru-paru membesar. Sebaliknya, saat membuang napas, otot diafragma akan relaksasi dan otot tulang rusuk mengendur. Paru-paru mengkerut menghembuskan udara berisi karbon dioksida. bagaimana keadaan tubuh saat kita menghirup udara?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

Soal: Bernafas Membutuhkan Kekuatan Otot Kegiatan bernapas membutuhkan kekuatan otot. Otot pernapasan utama adalah diafragma. Diafragma terdapat di dalam tubuh di bagian bawah rongga dada. Saat kita menghirup udara, diafragma akan berkontraksi menjadi lebih datar dan otot tulang rusuk mengangkat tulang rusuk sehingga paru-paru membesar. Sebaliknya, saat membuang napas, otot diafragma akan relaksasi dan otot tulang rusuk mengendur. Paru-paru mengkerut menghembuskan udara berisi karbon dioksida. bagaimana keadaan tubuh saat kita menghirup udara?diafragma berelaksasiotot tulang rusuk mengendurParu-paru mengecildiafragma berkontraksiKunci jawabannya adalah: D. diafragma berkontraksi.Dilansir dari Encyclopedia Britannica, bernafas membutuhkan kekuatan otot kegiatan bernapas membutuhkan kekuatan otot. otot pernapasan utama adalah diafragma. diafragma terdapat di dalam tubuh di bagian bawah rongga dada. saat kita menghirup udara, diafragma akan berkontraksi menjadi lebih datar dan otot tulang rusuk mengangkat tulang rusuk sehingga paru-paru membesar. sebaliknya, saat membuang napas, otot diafragma akan relaksasi dan otot tulang rusuk mengendur. paru-paru mengkerut menghembuskan udara berisi karbon dioksida. bagaimana keadaan tubuh saat kita menghirup udara diafragma berkontraksi.

Similar Posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *