Kunci jawaban soal

Bacalah kutipan cerpen berikut! Ia terkenang saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah itu. Bocah itu seumuran Cornelis, anak lelakinya, yang meninggal sebelas tahun lalu oleh malaria. Nyonya Matje sendiri yang memberinya nama Wiraguna untuk mengenang seorang pangeran Jawa yang pernah menyelamatkan nyawanya dari sergapan harimau saat ia dan suaminya mengunjungi daerah pedalaman Jawa. Suaminya menemukannya di Makassar, terselip di antara budak dewasa. Pieter pikir Wiraguna kecil cocok sebagai teman bermain Cornelis yang kesepian. (Cerita dari Rantau, Anton Septian, dalam Smokol, Cerpen Pilihan Kompas 2008) Sudut pandang kutipan teks tersebut adalah?

Kali ini kita akan belajar soal Bacalah kutipan cerpen berikut! Ia terkenang saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah itu. Bocah itu seumuran Cornelis, anak lelakinya, yang meninggal sebelas tahun lalu oleh malaria. Nyonya Matje sendiri yang memberinya nama Wiraguna untuk mengenang seorang pangeran Jawa yang pernah menyelamatkan nyawanya dari sergapan harimau saat ia dan suaminya mengunjungi daerah pedalaman Jawa. Suaminya menemukannya di Makassar, terselip di antara budak dewasa. Pieter pikir Wiraguna kecil cocok sebagai teman bermain Cornelis yang kesepian. (Cerita dari Rantau, Anton Septian, dalam Smokol, Cerpen Pilihan Kompas 2008) Sudut pandang kutipan teks tersebut adalah?. Mari kita bahas soal tersebut untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan tepat.

Soal: Bacalah kutipan cerpen berikut! Ia terkenang saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah itu. Bocah itu seumuran Cornelis, anak lelakinya, yang meninggal sebelas tahun lalu oleh malaria. Nyonya Matje sendiri yang memberinya nama Wiraguna untuk mengenang seorang pangeran Jawa yang pernah menyelamatkan nyawanya dari sergapan harimau saat ia dan suaminya mengunjungi daerah pedalaman Jawa. Suaminya menemukannya di Makassar, terselip di antara budak dewasa. Pieter pikir Wiraguna kecil cocok sebagai teman bermain Cornelis yang kesepian. (Cerita dari Rantau, Anton Septian, dalam Smokol, Cerpen Pilihan Kompas 2008) Sudut pandang kutipan teks tersebut adalah?

E.orang ketiga pelaku utama
A Orang kedua pelaku utama
Orang pertama pelaku utama
Orang pertama serba tahu

Kunci jawabannya adalah: A. E.orang ketiga pelaku utama.
Dilansir dari Encyclopedia Britannica, bacalah kutipan cerpen berikut! ia terkenang saat pertama kali menginjakkan kaki di rumah itu. bocah itu seumuran cornelis, anak lelakinya, yang meninggal sebelas tahun lalu oleh malaria. nyonya matje sendiri yang memberinya nama wiraguna untuk mengenang seorang pangeran jawa yang pernah menyelamatkan nyawanya dari sergapan harimau saat ia dan suaminya mengunjungi daerah pedalaman jawa. suaminya menemukannya di makassar, terselip di antara budak dewasa. pieter pikir wiraguna kecil cocok sebagai teman bermain cornelis yang kesepian. (cerita dari rantau, anton septian, dalam smokol, cerpen pilihan kompas 2008) sudut pandang kutipan teks tersebut adalah e.orang ketiga pelaku utama.

Similar Posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *